Senin, 27 Mei 2013

Statistika Kelompok


Annisa Irma Fiaci
Ridzki Putri Widia Ningrum
Tugas Statistika “Peranan Statistika dalam Kehidupan Sehari- hari.
J Pengangguran Terbuka tahun 2010
 

Hasil Analisis :
1.       What                     :Data Pengangguran Terbuka
2.       When                    :Tahun 2010
3.       Where                 :Di berbagai wilayah Indonesia
4.       Who                      :Para Penduduk di seluruh Indonesia yang menganggur
5.       Why                       :Pengangguran terjadi karena kurangnya lapangan pekerjaan
6.       How                       :Mendirikan lapangan pekerjaan yang mandiri
Kesimpulan :
Dari data yang kita dapat, maka dapat kita simpulkan bahwa Data Pengangguran Terbuka Tahun 2010 Di Indonesia terdapat berbagai perbedaan di berbagai daerah seluruh Indonesia. Jumlah pengangguran tertinggi terjadi di Banten ( 13,68% ), diikuti oleh DKI Jakarta ( 11,05% ), Jawa Barat ( 10,33% ), Kalimantan Timur ( 10,10% ) dan Maluku ( 9,97% ). Sedangkan jumlah penduduk terendah terjadi di daerah Bali ( 3,06% ) dan Sulawesi Tengah( 3,25% ).
Jadi secara keseluruhan, jumlah pengangguran terbuka di Indonesia pada Tahun 2010 sebesar 7, 14 %. Pengangguran terjadi karena kurangnya ketersediaan lapangan pekerjaan di Indonesia. Banyak lulusan SMA maupun Sarjana yang menganggur karena pemerintah kurang mendirikan lapangan pekerjaan. Kurangnya lapangan pekerjaan yang tersedia di Indonesia tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia. Maka terjadilah banyak pengangguran di berbagai provinsi Indonesia. Hal ini diperparah lagi dengan penduduk yang tidak memiliki keahliaan apa- apa untuk menghadapi dunia kerja yang penuh dengan rintangan.
 Tetapi seharusnya para pengangguran tersebut dapat melakukan suatu perubahan yang bisa mendirikan lapangan pekerjaan sendiri dengan cara memanfaatkan hasil dari daerahnya sehingga dapat mengurangi lapangan pekerjaan di daerahnya masing- masing serta dapat mengurangi beban pemerintah seperti usaha kain batik, usaha rumah makan, usaha produk garmen, membuat berbagai produk yang handmade yang sedang ngetrend saat ini dan masih banyak lagi usaha yang lain.

Sumber dari :
http://datakesra.menkokesra.go.id/datakesra/penduduk_kb/pengangguran-terbuka-2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar